Cerita Flying Dutchman

Hi all ..

gw update ni ..

kali ini cerita Flyin Dutchman ..karena gw penasaran sebenarnya apasi Flying dutchman itu ..

kok bisa ada di spongebob .. nah makanya gw coba” browsing dan ketemi cerita ini …

Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa, cerita ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel “The Phantom Ship” (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda “Het Vliegend Schip” (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer. Versi lainnya termasuk opera olehRichard Wagner (1841) dan “The Flying Dutchman on Tappan Sea” oleh Washington Irving (1855).

Berdasarkan dari beberapa sumber, Kapten Belanda pada abad ke 17 Bernard Fokke adalah contoh dari kapten kapal hantu tersebut. Fokke mendapatkan kemasyhuran atas perjalan dari Belanda ke Jawa dengan kecepatan yang luar biasa dan dicurigai mempunyai ikatan denganIblis untuk meningkatkan kecepatannya. Berdasarkan dari beberapa sumber, kapten tersebut dipanggil dengan Falkenburg didalam cerita versi Belanda. Dia dipanggil dengan “Van der Decken” (artinya off the deck|Diatas Geladak) dalam versi Marryat’s dan “Ramhout van Dam”dalam versi Irving’s. Sumber tidak setuju bahwa “Flying Dutchman” adalah nama dari kapal atau nama panggilan untuk sang kapten.

Menurut banyak versi, sang kapten berjanji bahwa dia tidak akan mundur pada saat badai, tapi akan melanjutkan usahanya untuk mencariCape of Good Hope walaupun sampai hari kiamat. Menurut beberapa versi, kejahatan yang mengerikan telah terjadi, atau awak kapalnya telah tertular oleh wabah penyakit pes dan tidak diijinkan untuk berlabuh di seluruh pelabuhan. Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah kedarat. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.

Banyak catatan persamaan dari Flying Dutchman dengan kisah umat Kristen The Wandering Jew.

Terneuzen (Belanda) disebut sebagai rumah sang legenda Flying Dutchman, Van der Decken, seorang kapten yang dikutuk Tuhan dan telah dihukum untuk mengarungi lautan selamanya, telah diceritakan dalam novel karya Frederick Marryat – The Phantom Ship dan Richard Wagner opera.

nah itu ceritanya nah ini katanya foto The Flying Ducthman ..

FOTO KAPAL FLYING DUTCHMAN ..

MENGAPA FLYING DUTCHMAN BISA ADA DI SPONGEBOB?

Kan menurut cerita kalau the Flying Dutchman itu ada pelaut yang akan selalu berlayar ke7 lautan .. maka Production Nickolodeon membuat cerita humornya bersama Spongebob ..hahaha gitu ceritanya ..

FOTO FLYING DUTCHMAN VERSI SPONGEBOB SQUAREPANT

The flying dutchman di spongebob ini dibuat bernuansa humor dimaksudkan supaya anak” gk takut sama hantu tersebut dan dibuat berwarna hijau tidak putih karena supaya anak” bisa liat gambarnya kalo warnah putih ntar anak” malahan takut gk ada gambarnya …hahaha tapi sebernya warnanya dibuat hijau karena warnanya banyak disukai anak” dan terang jadi gk membuat anak” takut hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s